Skip to main content

SEORANG MAJUSI YG MENDAPAT ISLAM DARIPADA RASULULLAH SAW

SEORANG MAJUSI YANG MENDAPAT SALAM DARI RASULULLAH SAW
Diceritakan di dalam kitab Qami'ut Tughyan
Ketika Abdullah ibn Mubarak pergi berhaji, pada saat ia berada di hijir Ismail, Ia tertidur, lalu di dalam tidurnya ia melihat Rasulullah SAW, dan Beliau bersabda: "Apabila engkau pergi ke Baghdad masuklah ke tempat ini dan ini (nama suatu daerah di Baghdad) dan carilah Bahram Al Majusi maka sampaikan salam dariku dan katakan padanya sesungguhnya Allah SWT ridho kepada engkau"
Terbangunlah Abdullah Ibn Mubarak dan ia berkata: "laa haula wa laa quwwata illa billahil aliyyil azhim ini mimpi daripada syaithan".
Lalu ia berwudhu, sholat, dan thawaf di Ka'bah.
Kemudian ia tertidur lagi dan bermimpi seperti demikian itu sampai tiga kali.
Maka ketika ia telah selesai berhaji, ia pergi ke Baghdad, dan menanyakan tempat dan rumah yang telah disebutkan oleh Rasulullah SAW tersebut, lalu ia bertemu dengan orang yang sudah tua.
Terjadilah percakapan antara mereka;
Ibnu Mubarak berkata: "apakah engkau Bahram Al Majusi?"
Bahram  menjawab: "ya"
Ibnu Mubarak: "apakah engkau memiliki kebaikan di sisi Allah?"
Bahram menjawab: "ya, aku memiliki empat orang anak perempuan, dan empat orang anak laki-laki, lalu aku kawinkan anak-anak perempuanku itu dengan anak laki-lakiku."
Ibnu Mubarak: "ini haram, apakah ada selain itu?"
Bahram: "Ya, ketika aku mengawinkan mereka, aku adakan pesta untuk orang-orang Majusi.
Ibnu Mubarak: "Ini haram, apakah ada lagi selain itu?"
Bahram: "Ya, aku memiliki anak perempuan yg sangat cantik, dan aku tidak menemukan orang yang pantas untuknya, maka aku sendirilah yang mengawininya. Lalu aku menjadikan pesta perkawinan itu sebuah pesta yang sangat meriah yang dihadiri oleh orang Majusi pada malam itu"
Ibnu Mubarak: "Ini haram juga, apakah ada lagi selain itu?"
Bahram: "Ya, pada malam ketika aku ingin menjima' anak perempuanku itu, datanglah seorang perempuan muslimah yang seagama denganmu, ia memintaku untuk menyalakan lampunya (obor), maka aku nyalakanlah lampu itu. Lalu ia pergi, ketika di tengah jalan, ia meniup lampu itu dan kembali lagi ke rumahku, dan itu terjadi berulang-ulang sampai tiga kali. Aku berkata dalam hati, jangan-jangan ia adalah seorang maling. Maka aku mengikutinya dari belakang, ketika ia masuk ke rumahnya, anak-anaknya berkata: "wahai ibu apakah engkau membawa sesuatu? kami sudah tidak kuat dan tidak sabar lagi menahan lapar"
Ketika mendengar ucapan anak-anaknya itu mengalirlah air matanya (si ibu), ia berkata "aku malu pada Tuhanku untuk meminta selain padaNya apalagi orang itu adalah musuh Allah yang beragama Majusi."
Ketika Bahram mendengar ucapannya itu, ia kembali ke rumahnya dan mengambil sebuah wadah dan ia penuhi wadah itu dengan berbagai macam makanan. Lalu ia berikan pada permpuan itu.
Setelah mendengar cerita Bahram itu, Ibnu Mubarak berkata: inilah kebaikanmu, aku memiliki berita gembira untukmu, aku bermimpi bertemu Rasulullah SAW...
Lalu Ibnu Mubarak ceritakan mimpi itu padanya, kemudian ia mengucap syahadat, dan seketika itu ia tersungkur dan meninggal. Ma syaa Allah
Lalu Ibnu Mubarak berpesan kepada kita semua: "Wahai hamba Allah, hendaklah kalian bersifat dermawan pada Makhluk Allah, sesungguhnya sifat dermawan itu bisa mengubah derajat seorang musuh menjadi seorang pecinta.
Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina Muhammad wa 'ala Aali sayyidina Muhammad
Dari agama majusi akhirnya masuk islam dan mati dgn mulia husnul khotimah dgn asbab mendapat salam dari. Baginda Nabi yang mulia..
Sesuatu yang berkaitan atau berhubungan dengan Rasulullah SAW, akan ikut mulia. Bahagian 1..
Inshaallah to be kontiniuw.
 

Pengajian Majlis Ta'lim Jawharatul Musthofa(Online)πŸ“š  

Pimpinan :
 Sayyidi Al Habib Muhammad Rafiq Al kaff 

Kepada sesiapa yg ingin mengikuti pengajian online
  MAJLIS TAKLIM JAWHARATUL MUSTHOFAπŸ’•

Klik join group invite link yg tertera seperti dibawah ini :
https://chat.whatsapp.com/GenEqGf2DFa6B3MulYMyfe

Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : "AL-'ALLAMAH AL-HABIB MUHAMMAD RAFIQ AL-KAFF GATHMYR"

Pengajian Majlis Ta'lim JawharatulMusthofa(Online)πŸ“š Pimpinan :  Sayyidi Al Habib Muhammad Rafiq Al kaff Kepada sesiapa yg ingin mengikuti pengajian online MAJLIS TAKLIM JAWHARATUL MUSTHOFA πŸ’• Klik join group invite link yg tertera seperti dibawah ini https://chat.whatsapp.com/GenEqGf2DFa6B3MulYMyfe BIOGRAFI : "AL-'ALLAMAH AL-HABIB MUHAMMAD RAFIQ AL-KAFF GATHMYR" Beliau Lahir pada tanggal (23 September 1974) di kota Palembang Beliau adalah anak sulung dari 4 adikberadik, 3 laki-laki dan satu perempuan semuanya sekarang mengajar dan berdakwah. Ayahanda beliau adalah As-Sayyid Luqman Hurrie Al-Kaff Gathmyr dan Ibunda beliau adalah Syarifah Faridah binti Hood Al-kaff. Beliau lahir dari keluarga besar Al-Kaff Palembang. Dari sebelah ayahanda beliau Al-Kaff gathmyr yang terkenal dengan keluarga Terpelajar, berdarah pejuang dan terpandang dikalangan tokoh Orde lama sejarah Indonesia dan dari sebelah Ibunda beliau adalah keluarga Al-Kaff 10 ilir Pa

"KEISTIMEWAAN RIDA' (SELENDANG) BAGINDA NABI MUHAMMAD SAW"

Pengajian Majlis Ta'lim Jawharatul Musthofa(Online) πŸ“š   Pimpinan :  Sayyidi Al Habib Muhammad Rafiq Al kaff  Kepada sesiapa yg ingin mengikuti pengajian online    MAJLIS TAKLIM JAWHARATUL MUSTHOFA πŸ’• Klik join group invite link yg tertera seperti dibawah ini : https://chat.whatsapp.com/GenEqGf2DFa6B3MulYMyfe MAJLIS TA'LIM JAUHARATUL MUSTHOFA (PERMATA NABI MUHAMMAD SAW YANG TERPILIH) Lil Habibana Almahbub Alhabib Muhammad Rafiq bin Lukman Alkaff Gathmyr.    "KEISTIMEWAAN RIDA' (SELENDANG) BAGINDA NABI MUHAMMAD SAW" Di dalam kitab tafsir Surah Yasin, Syarah Syeikh Hamami Zadah, ada sebuah kisah menarik tentang keistimewaan kemuliaan rida' selendang Baginda Nabi Muhammad SAW.  di riwayatkan bahwasanya ada seseorang sahabat Radhiyallah anhu yang wafat dan Baginda Nabi Muhammad SAW mensolatkan jenazahnya dan Rasul Allah SAW pergi mengantarkan jenazah itu ke pemakamannya dan jenazah itu dimakamkan, kemudian Baginda SAW pulang ke

Senarai Ulama Indonesia

Pengajian Majlis Ta'lim Jawharatul Musthofa(Online) πŸ“š   Pimpinan :  Sayyidi Al Habib Muhammad Rafiq Al kaff  Kepada sesiapa yg ingin mengikuti pengajian online    MAJLIS TAKLIM JAWHARATUL MUSTHOFA πŸ’• Klik join group invite link yg tertera seperti dibawah ini : https://chat.whatsapp.com/GenEqGf2DFa6B3MulYMyfe Habibana Rafiq Alkaff tersenarai dengan barisan para dai pendakwah alim ulama besar lainnya seindonesiaπŸ’• #habibalqulublidzawwilqulub #habibanarafiq #jawharatulmusthofa